Kamis, 21 Desember 2017

Cara install Krita, perangkat lunak desain grafis terbaik


bagi orang awang yang bertanya di forum, ataupun di komunitas linux tentang software pengganti Photoshop yang terbaik, umumnya akan mendapatkan jawaban yaitu "GIMP'. ya, menang tak salah bagi sebagian orang mengatakan seperti itu
Kemarin (20/12/17) ketika saya browsing di Alternativeto tempat mencari software pengganti, saya menemukan Krita, salah satu software yang direkomendasikan untuk mengganti PS
Tak lama kemudian saya langsung meluncur di web Krita untuk melihat feature feature dan user interfacenya, disana banyak kelebihan-kelebihannya, langsung saja saya mencoba menginstall krita, karena krita sudah masuk di repository fedora, maka langsung aja ketik perintah di terminal

sudo dnf install krita

tara, maka krita siap terpasang di fedora kita, berikut ini screenshoot dari mesin saya


Tampilannya rapi gan, brush juga bisa ditambah, sistemnya multi layer kayak PS, menurut saya krita ini software yang rekomended, gan
silahakan temen temen coba sendiri, biar bisa merasakannya gan, bila agan memakai OS lain selain Fedora, silahkan konjungi dokumentasinya disini gan
ini spesifikasi mesin saya, gan


Tidak ada komentar:
Write komentar